Bisakah Ole Romeny Utrechtdan Kevin Diks FC Copenhagen Bela Timnas indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Bisakah Ole Romeny Utrechtdan Kevin Diks FC Copenhagen Bela Timnas indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Arya Sinulingga merespon kabar yang menyebut bahwa PSSI tengah mengusahakan Kevin Diks dan Ole Romeny untuk membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.Kabarnya kedua pemain itu akan segera dinaturalisasi. Tapi sepertinya Diks, yang bermain di FC Copenhagen, dan Romeny, yang bermain di Utrecht, bakal sulit bermain di babak kualifikasi tersebut.

Pasalnya Arya, yang merupakan anggota PSSI, mengatakan sejauh ini belum ada pergerakan apa pun untuk menaturalisasi keduanya. “Belum ada sedikitpun proses dilakukan,” ujar Arya kepada sejumlah wartawan pada Selasa (18/6/2024). Bersama bek FC Twente, Mees Hilgers, PSSI memang pernah mendekati Kevin Diks untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia pada awal 2022, namun gagal mendapatkan restu dari kedua orang tua pemain.

Sebelumnya, pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, mengklaim bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, berencana untuk menambah pemain keturunan di Timnas Indonesia buat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.”Info terakhir yang saya cek kemarin kepada Pak Erick Thohir untuk menanyakan penambahan pemain keturunan. Pak Erick Thohir bilang ada,” ujar Ropan, panggilan karibnya, di YouTube Bung Ropan. “Tapi dia tidak bisa bicara secara detail perihal pemain A, B, C, dan D. Saya bilang bagaimana dengan Kevin Diks. Pak Erick Thohir bilang oke karena Kevin Diks masih masuk ke dalam radar,” jelasnya.

Kevin Diks dan Ole Romeny

“PSSI akan mengupayakan Kevin Diks. Keluarganya Kevin Diks juga sudah membuka diri. Lalu Kevin Diks kabarnya siap membela Timnas Indonesia jika dipanggil kembali,” ucap Ropan.

“Saya tanyakan tentang Ole Romeny ke Pak Erick Thohir karena memang Timnas Indonesia butuh striker murni. Kemarin saya tegaskan lagi ke Pak Erick Thohir, bagaimana dengan Ole Romeny.”

“Pak Ketua PSSI lagi-lagi bilang sudah masuk ke dalam radar dan sekarang sedang diupayakan supaya ini berhasil,” ungkap Ropan mengenai Ole Romeny.

Statistik Kevin Diks dan Ole Romeny

Bersama FC Copenhagen pada musim lalu, Kevin Diks mencatatkan 51 penampilan, termasuk delapan di Liga Champions, dengan perolehan tujuh kartu kuning, satu kartu merah, empat gol, dan dua assist.

Kevin Diks berposisi sebagai bek tengah, namun pemain berdarah Ambon, Maluku, itu juga bisa bermain menjadi fullback.

Sementara, Ole Romeny hanya bisa mencetak sebiji gol dari 15 pertandingan dengan total 614 menit di atas lapangan bersama FC Utrecht pada musim 2023/2024.

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan berkancah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024 hingga Juni 2025.

Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024 dengan 18 negara dibagi ke tiga grup.

Masing-masing juara dan runner-up grup akan lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat masih berpeluang dengan bermain di putaran keempat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *