Cedera Kylian Mbappe dan Griezmann Saat EURO 2024

Cedera Kylian Mbappe dan Griezmann Saat EURO 2024

Alpha88VIP – Timnas Prancis memulai Euro 2024 dengan pahit. Meskipun berhasil mengalahkan Austria 1-0, Les Bleus harus menanggung cedera dua bintang utama mereka, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Pada matchday 1 Grup D Euro 2024, Prancis bertemu dengan Austria di Merkur Spiel-Arena Dusseldorf. Les Bleus meraih kemenangan setelah Maximilian Wober mencetak gol bunuh diri di babak pertama, mengamankan tiga poin penting untuk timnas Prancis.

Prancis berhasil mengalahkan Austria di laga pembuka Grup D Euro 2024 yang digelar di Merkur Spiel-Arena Dusseldorf. Gol bunuh diri Maximilian Wober menjadi penentu kemenangan Les Bleus dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB, 18 Juni 2024.

Dengan hasil ini, Prancis saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen Grup D setelah meraih tiga poin. Les Bleus menyamai poin Belanda yang sehari sebelumnya mengalahkan Polandia dengan skor 2-1.

Namun, kemenangan Prancis ini terasa pahit dengan cedera serius yang dialami oleh Mbappe dan Griezmann, keduanya bahkan mengalami pendarahan di lapangan.

Cedera hidung patah Mbappe

Prancis menderita kehilangan signifikan dengan cedera yang diderita Mbappe di akhir pertandingan. Saat berusaha menyundul bola, Mbappe tidak sengaja menabrak Kevin Danso, yang mengakibatkan cedera pada hidungnya.

Kylian Mbappe harus meninggalkan lapangan lebih cepat saat Prancis susah payah menaklukkan Austria pada matchday perdana Euro 2024.

Mbappe mengalami pendarahan dari hidungnya setelah insiden tersebut. Kondisi hidung pemain Real Madrid itu terlihat mengkhawatirkan, dan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keadaannya.

“Mbappe akan menerima perawatan dalam beberapa hari ke depan, tetapi ia tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat,” kata FFF.

“Akan dibuatkan masker untuknya agar pemain bernomor punggung 10 dari tim nasional Prancis tersebut dapat mempersiapkan diri untuk kembali bertanding setelah masa perawatan yang dikhususkan untuknya,” tutup FFF.

Cedera Kepala Antonie Griezmann

Pada awal babak kedua, Griezmann mengalami insiden tidak menguntungkan ketika ia jatuh dan kepala bagian belakangnya menabrak papan iklan. Di tayangan televisi terlihat jelas bahwa darah mengalir dari kepala pemain bintang Atletico Madrid itu.

Dampak dari insiden tersebut, Griezmann harus segera mendapat perawatan intensif dari tim medis. Meskipun mengalami cedera kepala, pemain berusia 33 tahun itu akhirnya mampu kembali beraksi dengan kepala dibalut perban.

Griezmann akhirnya digantikan oleh Youssouf Fofana pada menit ke-90. Saat ini, belum ada informasi pasti mengenai kemungkinan Griezmann bermain di pertandingan kedua.

x - Antoine Griezmann mendorong papan iklan... 🤕

Berita Entertainment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *