Gerbong Eksodus Pemain PSM: 7 Pemain Hengkang

Gerbong Eksodus Pemain PSM: 7 Pemain Hengkang

PSM Makassar diterpa badai hengkang pemain jelang Liga 1 2024/2025. Pada Senin, tim berjulukan Juku Eja ini telah resmi melepas tujuh pemainnya, termasuk dua nama beken Timnas Indonesia, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Sebelum kepergian mereka Yakob dan Yance Sayuri diumumkan, PSM Makassar telah lebih dulu ditinggalkan enam pemain lain, yaitu Amir Hamzah, Sandi Ferizal, Erwin Gutawa, Safruddin Tahar, dan Ifan Nanda Pratama.

Lalu Yakob dan Yance Sayuri menjadi dua pemain terakhir yang memilih hengkang dari PSM Makassar. Keduanya resmi bergabung dengan Malut United, klub promosi Liga 1 2024/2025.

Keputusan Berat dari PSM

Kepergian kembar Sayuri ini diumumkan PSM melalui akun Instagram resmi mereka, @psm_makassar, pada Senin.

“Saga Sayuri Bersaudara menemukan episode baru, dengan epilog pamitnya mereka untuk turun dari pelayaran Phinisi,” tulis PSM Makassar.

PSM mengaku bahwa keputusan melepas Yakob dan Yance Sayuri merupakan pilihan yang sangat berat. Manajemen dan tim mengucapkan terima kasih kepada kedua pemain tersebut atas perjuangan, dedikasi, dan kerja kerasnya selama ini.

“Ewako!” tulis PSM Makassar sebagai salam perpisahan.

Kiprah Yakob dan Yance Sayuri di PSM

Yakob Sayuri telah membela PSM sejak 2020, setelah sebelumnya memperkuat Persewar Waropen, Persemi Mikika, dan Barito Putera pada periode 2017-2019.

Sementara, Yance Sayuri yang merupakan kembaran Yakob, bergabung dengan PSM mulai 2021 setelah dua tahun bermain untuk Persemi Mimika pada 2018-2020.

Bersama PSM, kedua pemain ini berkontribusi dalam mempersembahkan gelar BRI Liga 1 2022/2023. Namun, performa PSM di musim selanjutnya mengalami penurunan dan hanya mampu finis di peringkat ke-11.

Menuju Malut United

Sebelum PSM secara resmi mengumumkan kepergian Yakob dan Yance Sayuri, Malut United, klub promosi Liga 1, telah lebih dulu mengumumkan kedatangan kedua pemain tersebut pada Minggu (16/6/2024).

Dan Malut United dengan bangga mengumumkan kedatangan Yakob dan Yance Sayuri sebagai rekrutan baru Laskar Kie Raha menjelang bergulirnya Liga 1 2024/2025, jelas Malut United dalam akun Instagramnya, malutunitedfc.

“Manajemen Malut United bersama Yakob dan Yance Sayuri sepakat menjalin kerja sama dengan kontrak berdurasi dua tahun,” tutur Malut United.

Kepergian tujuh pemain, termasuk Yakob dan Yance Sayuri, tentu menjadi kehilangan besar bagi PSM Makassar. Kehilangan pilar penting ini menjadi tantangan berat bagi Juku Eja untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen Liga 1 pada musim depan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *